Daftar Musisi Rocker Jepang yang Meninggal Muda di Tengah Kejayaan

Dunia musik jepang tidak hanya berisi kebahagiaan sebuah lagu akan tetapi juga memendam berbagai kisah duka. Salah satunya ialah melaanda beberapa band rock yang populer di negaranya sejak tahun 1980-an hingga saat ini. Beberapa band asal jepang yang kehilangan salahs atu personil karena meninggal dunia secara tiba-tiba di usia yang relatif muda. Dari sekian banyak musisi rocker Jepang ini meninggal karena sakit dan penyebab lainnya. Langsung saja simak daftar musisi Jepang yang meninggal muda di tengah kejayaannya, berikut ini.

Musisi Rocker Jepang yang Meninggal Dunia di Tengah Kejayaan Kariernya

1. Hide

Hide merupakan gitaris  X Japan dan personil band Zlich, M*A*S*S, serta Yokosuka Saver Tiger. Hideto Matsumoto atau yang sering disapa Hide ini merupakan sebagai musisi di Jepang sejak tahun 1981 dan menjadi populer setelah bergabung dengan X Japan sejak tahun 1982. Pria kelahiran Yokosuka, Kanagawa tanggal 13 Desember 1964 ini meninggal dunia sejak usia 33 tahun pada tahun 1998, setahun usai X Japan bubar yang dihidupkan kembali pada tahun 2007. Penyebabnya masih misterius, karena telah ditemukan meninggal di apartemen dengan leher bergantung pada handuk yang terlilit di daun pintu pada malam setelah dirinya mabuk.

2. Jasmine You

Selanjutnya adalah seorang yang terkenal sebagai bassis populer di komunitas visual kei yang lahir di Prefektur Aichi pada 08 Maret 1979, terkenal sejak dirinya bergabung dengan band metal Versailles sejak tahun 2007. Kesuksesan Versailles di komunitas  pecinta musik indie Jepang yang membuat mereka bergabung dengan label Warner Music Japan. Sang bassis ini meninggal dunia pada 03 Agustus 2009 di usianya yang ke-30. Dirinya juga sempat mengumumkan untuk istirahat dari aktivitasnya sebagai musisi karena masalah kesehatan. Hanya saja satu hal misterius yang menjadi penyebab kematian pria bernama Kageyama Yuuichi ini masih dirahasiakan oelh pihak keluarga.

3. Kami

Sosok Kami ini memiliki nama ali Ukoyo Kamimura yang dianggap sebagai salah stu ikon gothic rock jepang yang setelah ia bergabung dengan Malice sejak tahun 1993. Kami memiliki perawakan wajah yang tampan sertaa kemampuan menabuh drum yang cukup unik. Di mana ia juga mengisi posisi drum Malice Mizer sejak album pertama hingga ketiga yang membawa genre  gothic rock Jepang mendunia. Pria kelahiran Ibaraki, 1 Februari 1972 ini meninggal karena terserangnya subarachnoid hemorrhage atau pendarahan di otaknya.

4. Kazuki Watanabe

Berikutnya adalah Kazuki yang lahir di Tokyo pada 07 April 1981, Kazuki ini memiliki nama panggung Kazuki ini meninggal di usia yang sangat muda, yaitu 19 tahun. Kazuki ini wafat pada 31 Oktober 2000 dengan menyisakan kejayaan band visual kei Raphael di pengujung tahun 1990-an. Peran besar Kazuki sebagai gitaris sekaligus penulis lagu utama di bandnya, sukses menghantarkan Raphael masuk ke dalam 40 besar tangga musik Oricon. Meninggalnya Kazuki juga membuat raphael tidak stabil hingga akhirnya harus bubas setahun kemudian pada tahun 2001.

Nah itu dia beberapa rocker terkenal yang meninggl dunia di tengah kepopuleran mereka.Meskipun mereka telah meninggal, karya musik yang mereka ciptakan tetap menjadi sebuah karya yang kan tetap abadi disukai oleh para penggemar roker di dunia. Untuk kalian para penggemar musik rocker yang belum lahir di tahun kejayaan mereka, kalian bisa dengarkan hasil karya mereka juga ya sobat.

 

Leave a Reply