Mengingat Masa Emas Para Musisi Rocker Indonesia

Masa emas rocker Indonesia di mana panji bendera aliran rocker sangat fenomenal. Band rock tahun 80-an sampai dengan 90-an terkenal seperti Voodo, Edane, Roxx, Elpamas, Sket, U Camp dan Whzzkid. Pada kesempatan kali ini, kmi kn membagikan beberapa daftar rocker terbaik yang ada di masa emas puncak kejayaan musik Rock Indonesia. Yuk kita kembali throwback atau mengenang masa kejayaan musik rock Indonesia di bawah ini.

Rocker Terbaik di Masa Emas Puncak Musik Rock Indonesia

1. Inca Christie

Rinni Chries Hartono atau yang lebih sering disapa dengan panggilan Inka christie ini lahir di Bali, 20 Januari 1973 sangat menyukai musik rock di saat dirinya baru saja beranjak remaja. Putri bungsu dari empat bersaudara dari padangan S. Suhariono dan Krimiati ini menjadi salah satu lady rocker era 90-an terbaik di Indonesia. Dirinya semkain populer di negara Malaysia, disaat telah mengeluarkan single Cinta Kita bersama Amy Search pad athaun 2007.

2. Anggun Cipta Sasmi

Selanjutnya adalah rocker Indonesia yang lahir di Jakarta, 29 April 1974. Ia merupakaan seorang putri dari padangan Darto Singo, seorang seniman Indonesia, dan Dien Herdina merupakan seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta. Ia mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol saat masih berusia 7 tahun. Di bawah bimbingan musisi Ian Antono, Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia yang berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986. Nama Anggun baru melambung setelah merilis single berjudul “Mimpi” pada tahun 1989.

Di usia yang masih muda ini, dirinya berhasil memperoleh puncak popularitasnya sebagai penyanyi rock di Indonesia dengan diraihnya penghargaaan “Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991”. Pada tahun 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mewujudkan segala impian menjadi artis bertaraf internasional.

3. Nike Ardilla

Nike Ardilla merupakan Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi yang lahir di Bandung, Jawa Barat pad atanggal 27 Desember 1975 dan meninggal di Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995 pada usia 19 tahun. Di mana dirinya meninggal kaarena kecelakaan di saat popularitasnya sedang memuncakny. Nama Nike Ardilla ini masih produktif mengeluarkan album yang masih sama, hanya berganti cover saja. Selama sejarah entertainment Indonesia, Nike Ardilla ini merupakan artis satu-satunya yang memperoleh penghormatan paling tinggi dimana setiap kelahiran dan kematiannya diperingati.

Sejak kecil ia sudah mengawali sebuah karier dengan mengikuti berbagai festival menyanyi di kota Bandung, hingga kemudian bakatnya ditemukan oleh produser musik Deddy Dores.

4. Nicky Astria

Berikutnya adalah penyanyi kelahiraan Bandung pada tanggal 18 Oktober 1967. Di album “Jarum Neraka (1985)” ini berhasil mencetak sukses besar di pasaran yang terjual di atas 250 ribu kaset. Bahkan album ini disebut sebagai album rock Indoensia pertama yang mampu mendobrak angka penjualannya menyaingi pop. Album ini sebagai album rock Indonesia pertama yang mampu mendobrak angka penjualan menyaingin pop. Bahkan album ini sebagi album rock terlaris di ajang BASF Awards 1985, yang disusul oleh album Tangan-Tangan Setan (1986) dan Gersang (1987).

5. Andy Liany

Dan yang terakhir adalah seorang penyanyi musik rock di Indonesia kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Namanya dikenal secara nasional pada awal tahun 1990-an. Dirinya wafat pada tahun 1995, karena kecelakaan sebuah mobil. Dirinya memulai karier bermusik dengan bergabung dalam grup musik Z liar. Bersama grup ini dia single, Fitnah dan Bumi di rilis bersama dalam album kompilasi “Indonesian Rock Metal 1” garapan Bursa Musik di tahun 1990.

Nah itu dia beberapa rocker terbaik yang terkenal di masa emas puncak musik rock Indonesia. Di mana karya mereka telah membuat nama mereka terkenal hingga saat ini.

 

Leave a Reply